Desa Klampok

Desa Klampok

May 7, 2024

MONITORING BUMDESA MAKMUR JAYA KLAMPOK

Pemerintah Desa Klampok Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan menerima kunjungan dalam rangka Monitoring Bumdesa , Kamis (01/02/2024). Kegiatan ini dilakukan oleh Tim dari Dispermades Kabupaten Grobogan yang di Pimpin langsung Oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapak Yuono Joko Susanto, S.IP, M.A) dan Penggerak Swadaya Masyarakat (Bapak Dwi Santoso, S.Sos, M.M).


Acara Monitoring yang berlangsung di Kantor Desa Klampok ini juga di hadiri oleh Direktur Bumdesa beserta anggotanya, serta Ketua BPD Desa Klampok bersama Pemerintah Desa Klampok, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa .

Monitoring ini merupakan tindak lanjut dari Laporan kegiatan BUM Desa Makmur jaya Desa Klampok berbasis Aplikasi Akuntasi  BUM Desa yang sudah dilaksanakan. Dalam sambutannya Kepala Desa Klampok, Agus Suryono, S.Ag menyampaikan selamat datang untuk tim monitoring serta menyampaikan bahwa kegiatan BUM Desa Makmur Jaya Desa Klampok sudah di laksanakan secara Fisik maupun pelaporan oleh BUM Desa Makmur Jaya Desa Klampok beserta berkas pelaporannya. Kepala Desa Klampok menekankan pelayanan Unit Usaha yang sudah dijalankan dan untuk segera menjalankan Unit Usaha Pengolahan Sampah dan Podcast sebagai sarana Promosi Umkm-umkm yang ada di Desa Klampok dan sekitarnya.

Sambutan serta arahan dari Tim DIPERMADES Kabupaten Grobogan dengan legalitas BUM Desa dari Kemenkumham sebagai payung hukum dalam menjalankan unit usaha. Keterlibatan antara Pemerintahan Desa, BUM Desa dan dukungan masyarakat diharapkan agar BUM Desa berjalan dengan maksimal.(klampok.dok)